DVD Tidak Bisa Memutar Kaset


Dapet orderan DVD merk china kerusakan tidak mau memutar kaset . kasus ini sering terjadi, ada banyak penyebab dvd tidak mau memutar kaset .bisa dari optik, mpeg, mekanik maupun power suplay. usut punya usut kerusakan DVD ini gejalanya ketika di hidupkan semalam , karna sie yang punya DVD ini ketiduran. Mulailah ke langkah pembongkaran cassing DVD ini . pembongkaran selesai di lanjutkan ke langkah menganalisa bagian yang di curigai mengalami kerusakan, Dugaan pertama adalah optik,lensa optik kotor, magnet penjepit kaset saya bongkar kemudian saya bersihkan memakai kapas, setelah selesai saya coba nyalakan ternyata tidak mengalami perubahan, dvd masih no disck . pada saat di nyalakan kaset tidak mau memutar dan ada suara gesekan cukup keras dari optik . dari hal ini berlanjut ke proses pemeriksaan selanjutnya, dari tanda tanda yang di berikan saya curiga pada motornya. sering kali motor mengalami kerusakan , biasanya memutar tapi pelan sampai tidak mau memutar, kasus ini di sebabkan pengait penghubung stator motor tidak terhubung dengan sempurna. Motor saya ganti dan saya coba hidupkan lagi , dan akhirnya bisa memutar.... Kesimpulan kerusakan pada motor gejalanya timbul suara gesekan pada optik (chit) kaset tidak mau memutar kadang memutar tapi pelan. penyebabnya biasanya adanya debu yang masuk kedalam motor maupun faktor usia.






sumber:
komponenelektronik3.blogspot.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memasang Spul Speaker

Cara Memperbaiki Stik PS2 Tidak Conect (indicator menyala)

Cara Mengatasi Dengung Pada Amplifier