Cara Memperbaiki Aki Basah

Alangkah baiknya jika komponen yang satu ini kita rawat dengan baik. Kalau aki di rawat dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan aki akan bertahan lama.Maka dari itu kita juga harus tahu cara merawat aki


Memperbaiki aki sebenarnya bisa di bilang gampang-gampang susah, karena tingkat keberhasilannya kurang lebih 75 %, jadi kita harus optimis dalam pengerjaannya. Sebenarnya ada banyak cara untuk melakukan perbaikan aki.kali ini saya akan membocorkan bagaimana cara memperbaiki aki dengan obat sakit kepala Bodrex.  Langkah – langkah yang harus di lakukan adalah sebagai berikut:
Bahan yang harus di persiapkan
1) Aki yang sudah lemah
2) Tablet Bodrex
3) Accu zuur (air aki yang di gunakan waktu pertama kali pemakaian aki baru, bukan air aki untuk menambah volume air saat pemakaian).
4) Air panas
5) Alat suntik atau apa saja yang penting bisa buat menakar air zuur.

Caranya adalah:

1) Lepas aki dari motor (untuk melepas copot bagian positif terlebih dahulu dan untuk memasang pasang bagian negatif terlebih dahulu)

2) Buang semua air yang terdapat dalam sel aki

3) Bersihkan air dengan menggunakan air panas, kocok-kocok hingga bersih (air berwarna bening dan tidak keruh)

4) Masukkan air aki zuur kedalam aki, tutup kembali dan kocok-kocok lagi lalu buang lagi airnya

5) Buka kembali tutup aki dan masukan air aki zuur kedalam aki, kali ini gunakan bantuan suntikan untuk menakar volume air aki agar tiap lubang sama persis

6) Masukkan tablet Bodrex kedalam aki yang sebelumnya sudah di lumatkan terlebih dahulu. Dosis untuk setiap lubang adalah 1/5 tablet untuk ukuran aki motor (12 volt)

7) Untuk bisa langsung di gunakan silahkan charge aki

8) Pasang aki kembali ke motor,ingat cara memasangnya pada no.1

9) Selesai dan langsung di coba.


Nah demikian tadi tips untuk memperbaiki aki yang sudah mulai lemah, tapi ingat keberhasilan kurang lebih 75 %, jadi hal ini tidak menjamin 100% berhasil, meskipun begitu perlu di coba dan semoga Berhasil.




sumber:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memasang Spul Speaker

Cara Memperbaiki Stik PS2 Tidak Conect (indicator menyala)

Cara Mengatasi Dengung Pada Amplifier